Wednesday, July 26, 2017

Ini Dia Pertimbangan Yang Wajib Kamu Pikirkan Sebelum Kamu Ganti Smartphone Agar Tak Salah Pilih. Yuk...


w644 (2)


Sekarang ini, istilah “nggak bisa hidup tanpa smartphone rasanya tepat banget, ya?” Sehari tanpa pegang smartphone saja rasanya bisa membuat uring-uringan. Dengan tingginya kebutuhan dan permintaan, otomatis tren smartphone juga cepat berkembang. Alhasil, setiap ada smartphone keluaran terbaru, pasti jadi tergoda untuk memilikinya.


Nah, ini dia ada pertimbangan yang wajib kamu pikirkan sebelum kamu ganti smartphone agar tak salah pilih. Yuk disimak!


1. Sesuaikan kebutuhan


Setiap smartphone pasti memiliki keunggulannya masing-masing. Sebelum memutuskan untuk membeli suatu merk dengan tipe tertentu, pastikan terlebih dahulu kamu sudah mengetahui kebutuhanmu, alias, untuk apa smartphone itu digunakan. Nah, ini dia pertimbangan yang bisa kamu pikirkan:


Untuk kamu yang hobi fotografi atau selfie, kamu perlu memperhatikan fitur kamera yang ada di smartphone tersebut. Perhatikan resolusi, pixel dan fitur lainnya dari kamera tersebut, baik kamera depan ataupun kamera belakang.


Nah, ini bukan kamu yang hobi main game dan selalu mengeluh karena smartphone yang cepat panas padahal baru sekejap digunakan. Untuk kebutuhan gaming, kamu perlu memperhatikan spesifikasi keunggulannya, seperti dari prosesor yang digunakan. Jangan sampai, kebutuhanmu untuk bermain game, tapi membeli smartphone dengan spesifikasi rendah namun kualitas kamera yang unggul, kurang cocok deh dengan kebutuhanmu!


Yang dimaksud multitasking di sini adalah penggunaan sosial media, mulai dari Twitter, Instagram, dan juga komunikasi seperti WhatsAppa dan LINE. Kalau kamu tidak terlalu senang foto-foto dan kurang tertarik untuk bermain game di smartphone, kamu bisa membeli smartphone yang standar namun dengan RAM yang mencukupi untuk multitasking agar tidak mudah nge–hang.


2. Browsing kekurangan dan kelebihan




Tips yang satu ini sangat penting lho, ShopBackers! Usahakan untuk tidak langsung percaya dan termakan oleh omongan penjual smartphone untuk kamu yang membelinya secara offline. Sebelum memutuskan untuk pergi ke toko handphone, atau beli online, ada baiknya untuk mencari tau terlebih dahulu mengenai kekurangan dan kelebihan smartphone yang sudah kamu incar. Jangan sampai, saat sudah beli, kamu merasa nyesal dan merasa tertipu.


Makanya, sangat penting juga untuk mengunjungi web atau blog review yang terpercaya. Selain itu, kamu pun juga melihat referensinya di YouTube atau bertanya kepada teman yang paham dengan dunia per-gadget-an.


3. Perhatikan kapasitas memori




Biasanya, masalah memori memang kurang sering diperhatikan. Padahal, kalau kamu menggunakan banyak aplikasi dan menyimpan banyak foto, kapasitas memori adalah pertimbangan yang penting. Memang sih, terkadang kamu masih bisa menggunakan memori eksternal, namun, nggak ada salahnya kan kalau kamu memilih smartphone dengan memori internal yang memadai sehingga tak perlu pakai memori eksternal? Selain harus mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk membeli memory card, memori internal yang terlalu terbatas namun diisi dengan file yang banyak akan membuat kinerja smartphone-mu melemah dan membuat smartphone-mu cepat lemot atau blank.


4. Sesuaikan dengan budget




Disarankan untuk tidak overbudget ya, ShopBackers! Bisa-bisa, nanti kantong menipis dan membuatmu repot sendiri. Kalau memang sudah tau apa yang dibutuhkan dan paham dengan plus minus smartphone tersebut, langsung sesuaikan budget dengan kemampuan finansial. Jangan sampai kamu jadi bangkrut hanya karena smartphone!


5. Perhatikan kesesuaian harga




Ini juga penting nih! Jangan sampai membeli smartphone mahal tapi nggak sesuai dengan harganya. Misalnya, harganya di atas 3 juta, tapi spesifikasi smartphone-nya sama dengan smartphone harga 1 jutaan. Rugi kan?


Kalau kamu, biasanya pertimbangan apa nih yang dipikirkan sebelum membeli smartphone, ShopBackers?



loading…


Source link


قالب وردپرس


Ini Dia Pertimbangan Yang Wajib Kamu Pikirkan Sebelum Kamu Ganti Smartphone Agar Tak Salah Pilih. Yuk...
4/ 5
Oleh