Wednesday, July 26, 2017

Israel Keliru Dan Langgar Hukum Internasional – Post Share Indonesia


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menuding Israel telah melanggar hukum internasional, dalam krisis terkait tindakan pengamanan di kompleks Masjid Al Aqsa Kota Tua Yerusalem. Iapun menyebut negara Yahudi itu keliru, serta membahayakan diri sendiri dan kawasan.


Presiden Turki Recep Ayyip Erdogan (foto: dailytime)
Presiden Turki Recep Ayyip Erdogan (foto: dailytime)

Israel memasang detektor logam di pintu-pintu masuk menuju kompleks Haram al-Sharif atau Temple Mount (sebutan versi Yahudi), setelah serangan pada 14 Juli yang menewaskan dua polisinya. Langkah tersebut memicu kemarahan warga Palestina.


“Dengan mengabaikan hukum seperti itu, Israel tidak hanya membahayakan dirinya sendiri, tapi juga seluruh kawasan,” kata Erdogan setelah kunjungan dari Teluk, Senin (24/07/2017) lansir AFP.



Pemimpin Turki itu menyebut langkah Israel “tidak dapat diterima” dan mengatakan bahwa itu tidak dapat dibiarkan “dalam diam dan tanpa jawaban”.


“Israel telah keliru mengambil langkah–saya akan mengatakan ini secara terang-terangan–memicu isolasi,” katanya.


Pernyataan Erdogan itu disampaikan setelah sepekan bentrokan yang merenggut nyawa, sementara aparat penjaga di Kedutaan Besar Israel di Amman menembak mati dua warga Yordania setelah serangan itu. []


Sumber: AFP | Antaranews | inspiradata



loading…


Source link


قالب وردپرس


Israel Keliru Dan Langgar Hukum Internasional – Post Share Indonesia
4/ 5
Oleh