Tuesday, July 25, 2017

Menempelkan Irisan Timun pada Mata, Ini yang Akan Kamu Alami – Post Share Indonesia


menempelkan-irisan-timun-pada-mata-ini-yang-akan-kamu-alami


 


Area kulit di bawah mata memang sangat tipis. Kalau tak dirawat dengan rutin, maka akibatnya kita bisa mengalami mata panda, keriput, hingga kantung mata. Merawat kecantikan dan kesehatan mata pun banyak caranya, salah satunya dengan menggunakan irisan mentimun.


Mentimun sudah dikenal dengan kandungannya yang baik untuk kecantikan kulit dan mata. Kulit di bawah mata bisa lebih lembut dan bengkaknya berkurang. Hal ini karena, seperti yang dikutip dari boldsky.com, mentimun memiliki kandungan asam askorbat dan kafeat yang dapat mengurangi retensi air di mata. Dan ternyata manfaatnya tak hanya itu saja. Ada banyak manfaat lain yang bisa kita dapat dengan menempelkan irisan mentimun di mata secara rutin.


Mencegah Iritasi pada Mata
Mentimun juga mengandung vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan untuk mencegah iritasi pada mata. Kita bisa langsung menempelkan irisan mentimun pada mata, bisa juga mencelupkan kapas ke jus mentimun lalu ditepuk-tepukkan secara lembut di area sekeliling mata.


Mata Terasa Lebih Segar
Karena 95% kandungan mentimun itu air, maka sangat cocok dipakai untuk menyegarkan mata. Bahkan bisa membantu menjaga kelembapan kulit di area mata.


Yuk, rutin pakai mentimun./Copyright shutterstock.com

Mencegah Keriput di Bawa Mata
Kaya akan vitamin E dan kalium, mentimun dapat membantu mencegah penuaan dini sekaligus mencegah munculnya keriput. Untuk hasil yang lebih optimal, kita bisa menyiapkan mentimun parut lalu diaplikasikan ke area di bawah mata untuk didiamkan beberapa menit.


Mengatasi Kantung Mata
Mentimun juga mengandung kolagen yang dapat mengatasi kantung mata. Tinggal siapkan irisan mentimun yang sudah didiamkan di dalam kulkas, lalu tempelkan di permukaan kulit mata dalam keadaan tertutup. Diamkan beberapa menit dan lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.


Selain bisa untuk kecantikan, mentimun juga dapat memberi manfaat sehat. Karena bukan cuma wortel saja yang mengandung vitamin A, mentimun pun mengandung vitamin A yang pastinya baik untuk kesehatan mata. Jadi selain menggunakan irisan mentimun untuk merawat mata, mengonsumsinya secara rutin juga dianjurkan.



loading…


Source link


قالب وردپرس


Menempelkan Irisan Timun pada Mata, Ini yang Akan Kamu Alami – Post Share Indonesia
4/ 5
Oleh