Tuesday, July 25, 2017

Tips Menanam Mangga – Post Share Indonesia


tips-menanam-mangga


 


Ladies, menanam mangga di pekarangan rumah merupakan pilihan yang tepat. Buah ini mempunyai cita rasa yang manis dan kaya serat. Mangga juga merupakan tanaman obat yang digunakan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, menormalkan kadar insulin pada penderita diabetes, melindungi tubuh dari serangan kanker, serta merawat wajah dan mengecilkan jerawat.


Merawat tanaman obat ini pun tak sulit dan menanamnya pun bisa dimulai dengan menanam bijinya. Menurut laman wikihow.com jika Ladies tak punya pekarangan yang luas buah mangga bisa ditanam dalam pot. Menanam mangga mulai dari bijinya yang pertama-tama membeli mangga yang paling ranum yang bisa anda temukan. Jangan lupa beli mangga dari varietas yang ingin anda tanam.


Kupas mangga dan dapatkan biji dengan mengelupas daging buah mangga sebersih yang anda bisa. Anda bisa gunakan sendok untuk membuang sisa-sisa daging buah yang masih menempel ada biji.


Setelah itu gores biji mangga atau gosok bagian luar biji mangga menggunakan kertas gosok atau alat pencuci piring yang kasar untuk membuang sedikit kulit biji mangga bagian luar.


Taruh biji mangga yang sudah dikuliti bagian luarnya ke dalam wadah yang telah diisi air. Taruh ke tempat yang cukup hangat, di lemari misalnya. Biarkan biji mangga terendam selama satu hinga dua minggu.


Ambil biji lalu tanam dalam pot yang berisi campuran tanah dan kompos dan yang cukup besar menahan biji. Atau tanam langsung di tanah pekarangan dan pastikan juga dimanapun anda menanam, sinar matahari tidak langsung mengenai mangga agar biji mangga dapat beradaptasi sebelum di pindah ke tempat yang cukup sinar. Pastikan anda secara rutin menyiram tanaman ini dan memberi pupuk secukupnya.



loading…


Source link


قالب وردپرس


Tips Menanam Mangga – Post Share Indonesia
4/ 5
Oleh