Thursday, August 10, 2017

4 Gerakan Yoga untuk Pria yang Bisa Mengatasi Impotensi • Hello Sehat


Yoga tidak hanya untuk perempuan. Beberapa gerakan yoga khusus pria bisa dilakukan untuk mengatasi impotensi, alias disfungsi ereksi. Memang, beragam pilihan pengobatan untuk impotensi sudah banyak tersedia, namun faktor kesehatan mental dan fisik Anda juga sama sangat pentingnya untuk mencegah gagal ereksi. Nah, yoga bisa menjadi salah satu “pengobatan alternatif” untuk mengatasi impotensi.


Beragam gerakan yoga untuk pria yang bisa mengatasi impotensi


Disfungsi ereksi (ED) adalah masalah yang mempengaruhi sekitar lima persen dari pria berusia 40 tahun ke atas. Hal ini juga mempengaruhi hingga 25 persen dari pria berusia 65 tahun ke atas. Masalah ini kian meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Hal yang menyebabkan terjadinya kondisi ini pun bukan hanya faktor usia. Beberapa gaya hidup yang tidak sehat, stres, hingga ketagihan pornografi juga bisa jadi penyebabnya. Jadi jangan heran jika disfungsi ereksi bisa terjadi pada usia berapa pun, bahkan saat masih muda.


Dengan merelaksasi tubuh dan membuat pikiran bebas dari stres, yoga membantu pria mengatasi impotensi, termasuk masalah lainnya di tempat tidur seperti orgasme, ejakulasi dini, bahkan hingga menguatkan ikatan batin dengan pasangan saat bercinta.


Berikut ini empat gerakan yoga untuk mengatasi disfungsi ereksi pada pria, yang juga bisa memanaskan kembali gairah bercinta.


1. Naukasana



Naukasama, atau biasa disebut dengan pose perahu dapat membantu mengaktifkan hormon seksual pada pria. Pose ini juga mampu menguatkan paha dan otot pinggul yang membuat pria bisa bertahan lama saat melakukan sesi panas di tempat tidur.


Untuk melakukan gerakan ini, posisikan tubuh Anda di atas lantai dengan tangan berada di samping tubuh dan kaki saling berhadapan. Sambil menarik napas, angkat dada dan kaki dengan tangan yang ditarik ke arah kaki. Tahan posisi selama beberapa detik, lalu buang napas sambil kembali ke posisi awal


2. Kumbhakasana



Kumbhakasan, atau biasa disebut dengan posisi plank sangat efektif untuk mengatasi disfungsi ereksi. Selain itu, pose ini juga menambah ketahan saat melakuan hubungan seksual dengan pasangan. Di luar manfaat itu, keuntungan lain adalah tubuh bagian atas pun menjadi semakin kuat.


Untuk melakukan pose ini, posisi awal dimulai dengan telungkup di mana tangan Anda berada di samping paha. Setelah itu, secara perlahan kedua tangan Anda maju ke bagian depan, sedangkan lutut dan bokong diangkat perlahan-lahan dan digerakkan hingga membentuk garis. Posisi ini dilakukan tergantung kekuatan dalam menahan beban tubuh Anda sendiri. Semakin lama Anda sanggup menahan beban tubuh, semakin baik ketahan Anda.


3. Dhanurasana



Pose busur diketahui mampu menstimulasi organ reproduksi Anda. Selain itu, jika dilakukan secara rutin dapat mengatasi masalah ejakulasi dini dan menambah intensitas orgasme saat berhubungan seksual.


Posisi busur ini dilakukan dengan berbaring di tanah yang datar dan perut menjadi titik tumpunya. Lalu pastikan jika kaki Anda selebar pinggul dan lengan harus berada di sisi tubuh Anda. Setelah itu, secara perlahan angkat kaki dan pegang kaki Anda yang diikuti dengan mengangkat dada saat mengambil napas.  Kaki kemudian ikut ditarik ke atas. Tahan posisi ini selama 20 detik.


4. Ardha ustrasana



Pose ini dapat membantu membentuk postur tubuh dan mengatasi masalah pencernaan sekaligus memberi dampak pada sistem urogenital pria. 


Posisi ini dilakukan dengan posisi berlutut kaki kiri dan kanan terpisah. Namun pastikan jika lengan Anda harus tetap berada di sisi tubuh. Kemudian pegang lutut kiri dengan tangan kanan sedangkan tangan kiri ditarik menyilang kepala. Tahan posisi ini selama 30 detik dan lakukan gerakan yang sama dengan posisi tangan yang ditukar.


Baca Juga:



Source link


قالب وردپرس


4 Gerakan Yoga untuk Pria yang Bisa Mengatasi Impotensi • Hello Sehat
4/ 5
Oleh