Thursday, August 3, 2017

Daftar Sayuran Tinggi Protein Sebagai Alternatif Daging



Kebanyakan orang percaya bahwa sayuran kaya akan serat dan vitamin, namun hanya mengandung sedikit protein, atau malah tidak mengandung protein sama sekali? Tentu saja anggapan ini tidak selalu benar karena sayuran sebenarnya memberi asupan protein, dan sering kali bahkan dalam jumlah besar. Berikut adalah daftar sayuran yang harus segera Anda tambahkan ke dalam menu makanan Anda.


Apa saja sayuran tinggi protein?


Angka kecukupan protein adalah 0,8 g protein untuk setiap kilogram berat badan. Jumlah ini tidak terlalu besar sehingga mudah untuk dipenuhi dengan sayuran.


1. Lentil


Lentil adalah salah satu sumber protein terbesar. Setiap cangkir lentil matang mengandung 18 gram protein, memberi asupan 230 kalori. Selain itu, lentil merupakan sumber yang baik dari serat dan mineral seperti zat besi, fosfor, thiamin, dan folat.


2. Kacang lima


Kacang lima kaya akan nutrisi karena setiap 100 g sayuran ini mengandung 6,84 g protein. Selain itu, kacang lima juga merupakan sumber yang baik dari kalium, serat, dan zat besi.


3. Kacang polong


Secangkir kacang polong mengandung 9 g protein. Sayuran ini juga merupakan sumber yang baik dari vitamin A, B, C, zat besi, dan folat. Semua nutrisi ini membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler.


4. Brokoli


Brokoli memberi asupan 2,8 g protein di setiap cangkirnya. Selain itu, brokoli kaya akan vitamin C dan K yang bisa mengurangi risiko kanker.


5. Asparagus


Setiap 100 g asparagus memberi asupan 2,4 g protein. Asparagus juga tinggi vitamin K, antioksidan, dan kalium. Sayuran ini terasa lezat terlepas dari dimasak dengan cara dikukus, dipanggang, atau dibakar.


6. Jagung manis


100 g jagung manis mengandung 3,3 protein, sementara satu bonggolnya mengandung 4,68 g protein. Jagung manis ini tersedia dalam bentuk sayuran segar ataupun sayuran beku.


7. Jamur


Jamur terasa lezat di banyak masakan seperti pizza. Selain itu, jamur kaya akan protein, kalium, dan sumber nutrisi lainnya yang melawan penyakit.


8. Kentang


Kentang kaya akan protein, vitamin C, dan B6. Setiap kentang berukuran sedang dengan kulitnya mengandung 5 g protein.


Hello Health Group tidak menyediakan nasihat medis, diagnosis, maupun pengobatan.


Baca Juga:



Source link


قالب وردپرس


Daftar Sayuran Tinggi Protein Sebagai Alternatif Daging
4/ 5
Oleh