Thursday, August 10, 2017

Wow! Energi Pahala? Apakah Benar Sedahsyat Ini…Selengkapnya – Post Share Indonesia


Sebagai muslim tentu kita selalu berlomba-lomba dalam mendapatkan pahala, karena kita tahu bahwa pahala adalah salah satu kunci untuk menuju Jannah-Nya. Bagi orang yang berfikir bahwa akhirat jauh lebih penting daripada dunia. Maka, dia akan dengan gesit meninggalkan kesibukkan dunianya, demi mencari pahala kewajiban akhiratnya.


Tidak jarang, kita sering melihat kejadian-kejadian, kisah-kisah, kelakuan baik seseorang yang tanpa pamrih, tanpa harus digaji dan dia mau melakukan sesuatu dengan gratis, karena yang dia harapkan adalah mengharapkan ridho Illahi dan pahala yang dijanjikan-Nya.



Dalam Islam. Segala bentuk kebaikan memang berpahala. Bahkan, membuang duri di jalan pun berpahala, senyum berpahala. Apalagi casenya adalah meringankan beban orang lain, apalagi saling tolong menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan. Itumah udah jelas laaah, berpahala.


Pertama….


Saya seringkali melihat, ada seorang bapak-bapak (kalau gak salah, mantan sekretaris sebuah pesantren), setiap pagi. Benaaar, hampir setiap pagi saya melihat dia selalu menyapu jalanan, membersihkan jalanan. Padahal, jalanan tersebut sangat amat jauh dengan rumahnya. Ya, kalau nyapu-nyapu di jalanan depan rumahnya sih, itu bukanlah hal yang aneh mungkin ya. Lah, ini. Ini, jauh banget dari rumahnya. Dia selalu menyapu jalanan di pertigaan jalan tempat saya ngantor. Setiap pagi saya menyaksikan itu.


kadang saya berdecak kagum. “Kok bisa ya? Kok bisa ya? ada orang serajin itu? pencitraan? Entahlah, dia enggak sedang mencalonkan diri dari apapun. Saya pikir enggak sedang pencitraan hehehe. Ada energi pahala disana, karena siapapun yang bermanfaat untuk kemaslahatan ummat, untuk kemasalahatan banyak orang, penuh kebermanfaatan. Maka, itu justru yang akan menguntungkan di



loading…


Source link


قالب وردپرس


Wow! Energi Pahala? Apakah Benar Sedahsyat Ini…Selengkapnya – Post Share Indonesia
4/ 5
Oleh